Ini Yang Terjadi Jika Anda Berhenti Minum Kopi

berhenti minum kopi


Berhenti Minum Kopi. Kita semua tahu, kopi memiliki banyak manfaat positif dan efek negatif pada tubuh. Kafein dalam kopi bisa merangsang otak untuk berpikir cepat. Kopi juga diyakini bisa melindungi dari kanker, diabetes mellitus, infark miokard dan osteoporosis.

Jika meminum secangkir kopi di pagi hari, kita bisa merasa segar dan mendapatkan efek menyenangkan.

Sayangnya, kopi juga memiliki beberapa efek buruk seperti menyebabkan karang gigi, meningkatkan asam lambung, bahkan menyebabkan gangguan mata.

Bayi Berkepala Besar Lebih Pintar Saat Dewasa

Lalu, bagaimana jika seseorang berhenti minum kopi untuk menghindari efek negatif itu? Bila Anda telah kecanduan kopi untuk jangka waktu yang panjang dan tiba-tiba berhenti, Anda mungkin akan merasa sedikit misbalanced.

kopi


Hal ini karena tubuh Anda harus melakukan penyesuaian. Tanda pertama yang akan terlihat adalah tingkat produktivitas Anda akan menurun karena Anda akan merasa lesu sepanjang waktu.

Penyebab Bangun Pagi Menjadi Lelah

Jika Anda melakukan aktivitas mental tertentu, Anda akan menemukan bahwa otak Anda membutuhkan waktu lebih banyak untuk memproses hal itu.

Tapi, bagian terbaiknya adalah bahwa Anda akan mudah tidur lebih awal dan bangun pagi lebih cepat juga. Jadi, menurut penelitian, jika Anda berhenti minum kopi, perlahan-lahan tubuh Anda akan menyesuaikan dan Anda akan tetap segar dan berenergi bahkan tanpa kopi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.