Cara Mengobati Kecanduan Drugs Dengan Bertinju

kecanduan narkoba

Mengobati Kecanduan Drugs. Sebuah pusat rehabilitasi kecanduan Drugs menawarkan pada mantan pengguna Drugs untuk meredam kecanduan mereka melalui olahraga tinju. Ini menjadi bagian dari terapi alternatif.


Genderang perang terhadap drugs yang ditabuh Pemerintah Indonesia setelah melihat tingginya pengguna obat bius dalam beberapa tahun terakhir disambut Rumah Cemara yang merupakan pusat rehabilitasi mantan pecandu drugs di kota Bandung, Jawa Barat. Rumah ini mengantisipasi berbagai program pemerintah dengan menawarkan sebuah program unik untuk membantu meredam tingginya jumlah pengguna drugs.

Yakni dengan menawari bekas pecandu drugs untuk menggeluti olahraga tinju sebagai bagian dari pengobatannya. Klub tinju ini dibuka pada tahun 2013. Rumah Cemara menggunakan program itu untuk sekaligus menarik mantan juara tinju nasional untuk menjadi sukarelawan di klub sebagai pelatih. Pelatihan di klub berlangsung lima malam dalam sepekan. Pada hari Selasa dan Kamis, sasana tinju diperuntukkan bagi atlet profesional.

Video Tips Menjaga Kesehatan Mata

"Tinju merupakan kegiatan yang menghasilkan endorphin, serotonin dan dopamin dalam tubuh manusia, menyediakan pengganti yang positif dan sehat atas efek obat bius pada mantan pengguna drugs. Ini akan membantu mereka menjauhi drugs," kata pendiri Rumah Cemara, Ginan Kusmayadi. Rumah Cemara didirikan oleh lima mantan pengguna drugs.

Rumah Cemara ingin memberikan tempat yang aman dan nyaman, di mana pecandu drugsyang tengah menjalani pemulihan dan orang yang hidup dengan OHDA bisa berbagi pengalaman dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.